Ingin Ketenangan Saat di Pesawat? Pilih Tempat Duduk Ini

39
Ilustrasi (int)

SAAT bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, apa pertimbangan utama Anda ketika memilih posisi tempat duduk? Apakah hanya tak dekat toilet, dekat jendela, atau yang penting bersama teman-teman?

Memilih posisi duduk berdasarkan hal tersebut sebenarnya tak salah. Namun, memilih tempat duduk yang paling tenang dan bebas bising sehingga Anda bisa tidur nyenyak atau sekadar menikmati perjalanan dengan tenang.

Lalu di manakah posisi duduk paling nyaman dan tenang? Haruskah Anda duduk di dekat jendela atau di kursi paling belakang? Mengutip Stuff.co.nz, pilot JetBlue, Christian P mengungkapkan bahwa tempat duduk di bagian depan adalah tempat yang terbaik jika ingin ketenangan.

Pilot maskapai low carrier ini mengungkapkan duduk di area depan sebelum sayap pesawat akan terasa sangat tenang. Pasalnya, banyak maskapai yang meletakkan mesin pesawat di area dekat sayap.

“Duduk di area kabin depan seolah duduk membelakangi speaker, sehingga Anda tak akan terganggu suara berisiknya.”

Ahli penerbangan lainnya mengungkapkan bahwa sebaiknya Anda memilih tempat duduk di dekat lorong kabin.

“Hindari memilih area kursi dekat jendela. Kursi dekat jendela itu lebih berisik dibanding di dekat lorong, karena Anda semakin dekat dengan permukaan ‘kulit’ pesawat. Intensitas suaranya mesinnya pun juga akan semakin meningkat ketika Anda duduk dekat jendela,” Dai Whittingham ketua UK Flight Safety Comittee kepada Mail Online.

(aiyp/sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga