Menengok Kans 4 Jenderal di Pilgub Sulsel 2018

147
Rivai Ras. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilgub Sulsel 2018 memasuki fase “keramaian” pada tahun 2017 ini. Sejumlah figur yang digadang-gadang memiliki peluang mulai menyolidkan tim dan aspek pendukung lainnya.

Di sisi lain, Sedikitnya ada empat figur yang berlatar belakang militer TNI-Polri akan meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Siapa saja mereka yang bakal ‘berperang’ memperebutkan kursi empuk Gubernur Sulsel maupun Wakil Gubernur untuk 2018-2023?

Mereka antara lain Mayjen TNI (purn) Andi Tanribali Lamo yang juga mantan carateker Gubernur Sulsel dan Kolonel Abdul Rivai Ras. Sedangkan dua lainnya mantan Kapolda Sulselbar Burhanuddin Andi dan Mathius Salempang.

Pengamat politik menilai figur militer sejauh ini belum seterkenal dari figur calon yang berasal dari kalangan birokrat maupun politisi. Namun demikian figur militer masih berpotensi besar mendapatkan tren survei popularitas yang baik, jika figur tersebut melakukan sosialiasi secara intensif dalam dua tahun kedepan.

Sementara sejumlah bakal calon dari politisi yang hampir dipastikan maju yakni Agus Arifin Nu’mang, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Rusdi Masse, Latinro La Tunrung dan beberapa figur lainnya.

Sejauh ini para kandidat mulai saling unjuk kekuatan dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadan lalu hingga lebaran 2016. Mereka berkampanye politik menggunakan alat peraga, media sosial. Sementara partai politik yang memiliki kursi di parlemen sudah melirik siapa yang akan mereka usung.

(idraki/sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga