Pimpinan Dayamitra Telekomunikasi Wilayah Pamasuka Berganti

67

MAKASSAR, SULSELSATU.com – Posisi General Manager (GM) Daya Mitra Telekimunikasi wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) berganti dari pejabat lama Yacob Tambunan kepada pejabat baru Iwan Aji.

Yacob Tambunan menjabat sebagai GM Daya Mitra Telekomunikasi untuk wilayah Pamasuka selama 1 tahun lebih dan selanjutnya akan menduduki jabatan baru di Medan.

PT Daya Mitra Telekomunikasi atau disingkat Mitratel merupakan anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi.

Didirikan pada 18 Oktober 1995 yang pada awalnya diberi nama PT Dayamitra Malindo merupakan mitra KSO Telkom untuk menyelenggarakan kegiatan telekomunikasi di wilayah Kalimantan. Pada tanggal 28 Agustus 1997 berganti nama menjadi PT Dayamitra Telekomunikasi setelah saham yang dimiliki PT Telkom Malaysia dibeli oleh Cable & Wireless, Plc.

Pimpinan Dayamitra Telekomunikasi Wilayah Pamasuka Berganti 1

Dalam perkembangannya saham Mitratel yang semula dimiliki oleh beberapa perusahaan swasta nasional dan asing, namun sejak 14 Desember 2004 seluruh saham Mitratel dibeli dan dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk atau disingkat dengan Telkom.

Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki dalam membangun dan mengelola infrastruktur telekomunikasi di Kalimantan, pada tahun 2007 Telkom selaku induk perusahaan memberikan ijin kepada Mitratel untuk masuk dalam bisnis pengelolaan menara telekomunikasi yang berskala nasional. Berbekal ijin tersebut Mitratel mulai mentransformasikan bisnisnya dengan memasuki bisnis penyediaan infrastruktur telekomunikasi.

(aco/sulselsatu)

Pimpinan Dayamitra Telekomunikasi Wilayah Pamasuka Berganti 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga