Anggota DPR Dikabarkan Tersangka, Begini Reaksi PKS

7
KPK
KPK

JAKARTA, SULSELSATU.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menetapkan Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana sebagai tersangka dalam kasus suap proyek jalan di Kementeriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kendati belum mendengar secara resmi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi kendaraan politik Yudi, mendukung langkah komisi antirasuah itu

“Kami sejak dari awal tidak mendukung korupsi dan kami mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujar Wakil Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/2).

Kendati demikian, dia berharap, agar penetapan tersangka itu benar-benar berdasarkan hukum. “Tentu kami persilakan KPK melaksanakan tugas dan kewajibannya sebenar-benarnya tanpa pretensi terkait dengan agenda-agenda di balik itu semua,” tuturnya.

Sementara itu, Majelis Syuro PKS katanya, belum bersikap apakah akan mengeluarkan Yudi dari partai atau tidak. Karenanya, HNW mengaku akan merapatkannya terlebih dahulu. “Kami baru dengar informasi pagi ini tentu kami akan merapatkan untuk yang terbaik,” ucap dia.

Anggota DPR Dikabarkan Tersangka, Begini Reaksi PKS 1

Termasuk apakah diperlukannya bantuan hukum terhadap Yudi. “Kalau diperlukan, kita akan pertimbangkan. Sekali lagi kami masih mengkaji tentang informasi yang kami dengar,” pungkas anggota komisi I DPR itu.

Sebelumnya, kabar beredar menyebutkan Yudi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap di Kementerian PUPR. Selain Yudi, KPK juga menetapkan Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKB, Musa Zainuddin sebagai tersangka pada kasus serupa. Namun hingga berita ini diturunkan, KPK belum memberikan keterangan resminya.
(sumber: JPG)

Anggota DPR Dikabarkan Tersangka, Begini Reaksi PKS 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga