Ini 10 Negara Tersehat di Dunia, Minat Berkunjung?

8

SATU hal yang pasti dipertimbangkan ketika memilih tempat tinggal adalah lingkungan sekitarnya. Faktor kesehatan dan akses kesehatan yang terjangkau juga harus jadi bahan pertimbangan.

Sebuah survei teranyar dari jaringan orang-orang yang tinggal dan bekerja di luar negeri, InterNations merilis negara-negara sehat terbaik di dunia.

Para ekspatriat merangking kesehatannya dan kesejahteraan di negara yang mereka tinggali saat ini. Sebanyak 14.300 orang yang hidup di luar negeri, mewakili  174 kebangsaan dan tinggal di 191 negara, ikut serta dalam survei ini.

Mereka memberikan penilaian terhadap 43 aspek yang berbeda terkait tinggal di luar negeri dengan skala dari 1-7.

Ini 10 Negara Tersehat di Dunia, Minat Berkunjung? 1

Melansir dari Business Insider, berikut negara-negara yang memiliki kesehatan dan kesejahteraan terbaik.

10. Spanyol
Negeri Matador ini merupakan salah satu negara yang memiliki waktu bekerja dalam satu minggu terpendek di dunia. Mereka juga mempunyai budaya yang terkenal dengan diet dan gaya hidup sehat dari sisi makanan.

9. Kosta Rika
Para ekspatriat menyebut kesehatan dan kesejahteraan mereka sangat baik di negeri ini karena ditunjang  lingkungan lokal yang sehat. Selain itu banyaknya aktivitas yang mengutamakan kesehatan juga jadi prioritas di negara dengan luas 51 kilometer saja.

8. Perancis
Akses dan jangkauan terhadap sistem kesehatan yang berkualitas menjadi salah satu faktor yang membuat para ekspaktriat bahagia dan sejahtera di negara ini.

7. Jerman
Ekspaktriat percaya negara ini memberikan keamanan pekerjaan dan kualitas hidup dan kesehatan yang mumpuni.

6. Denmark
Dalam poin keseluruhan negara ini turun beberapa peringkat karena biaya hidup yang meningkat dan berdampak pada kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, kesehatan dan kesejahteraan tetap dinilai kuat oleh para ekspatriat.

5.  Israel
Orang asing yang pernah atau sedang tinggal di Israel menyebut negara ini salah satu yang terbaik untuk kesehatan dan kesejahteraan di dunia. Namun, Israel masih rendah di bidang keamanan dan keselamatan.

4. Jepang
Sebanyak 82 persen ekspatriat menilai kualitas perawatan medis di Negeri Matahari terbit menguntungkan dibandingkan perawatan rata-rata di seluruh dunia dengan nilai 62 persen. Selain itu, 76 persen ekspatriat puas dengan jangkauan pelayanan kesehatan di Jepang.

3. Finlandia
Sekitar 75 persen ekspatriat memberikan nilai yang positif terhadap kualitas pelayanan kesehatan dan penghasilan yang tinggi tinggal di salah satu negara Eropa Utara ini. Mereka juga memasukkan Finlandia sebagai negara dengan daya jangkau pelayanan kesehatan yang baik.

2. Taiwan
Menurut kaum ekspatriat, pelayanan kesehatan dan situasi keuangan yang lebih dari cukup meningkatkan kehidupan di negara ini.

1. Austria
Ekspatriat menobatkan Austria sebagai negara dengan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan terbaik di dunia. Mereka memberikan nilai sempurna untuk dua aspek tersebut. Tak cuma itu, mereka juga memberikan nilai yang baik untuk kualitas udara di negara tersebut.

(sumber: cnn/sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga