Majelis Hakim Tolak Eksepsi Jusman

39
Anggota Satpol PP Makassar Jusman saat menjalani sidang pembacaan putusan sela di PN Makassar, Senin 13 Februari 2017

MAKASSAR – Pengadilan Negeri (PN) Makassar kembali menyidangkan perkara penikaman anggota Sabhara Polda Sulsel Bripda Michael Abraham oleh anggota Satpol PP Makassar Jusman dengan agenda sidang yakni putusan sela.

Ketua Majelis Hakim perkara penikaman anggota Sabhara Polda Sulsel, Cenning Budiana secara tegas menolak eksepsi yang diajukan tim pengacara anggota Satpol PP Makassar Jusman. Majelis hakim menolak poin-poin eksepsi, sudah masuk dalam pokok perkara.

” Majelis hakim menimbang, menolak dari eksepsi atau keberatan yang disampaikan pengacara terdakwa. Soal eksepsi tetang tidak adanya barang bukti dan autopsi bukan masuk dalam ranah eksepsi,” ujarnya saat membacakan putusan sela, Senin 13 Februari 2017.

Dengan ditolaknya eksepsi tim pengacara Jusman, Majelis Hakim memerintahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menyiapkan saksi-saksi dalam agenda sidang berikutnya.

Sementara itu, pengacara Jusman, Abdul Azis mengaku menerima putusan majelis hakim yang menolak eksepsi yang disampaikan oleh timp pengacara saat sidang sebelumnya.

“Saya kira itu pendapat dan wewenang majelis yang menolak eksepsi yang kami sampaikan dan melanjutkan perkara ini pada pemeriksaan saksi-saksi,” sebut mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar ini.

Ia pun mengaku akan menyiapkan saksi-saksi, sembari menunggu saksi-saksi yang akan dihadirkan oleh JPU Adrian Dwi S. “Kami akan siapkan saksi yang mengetahui saat kejadian. Tapi kita lihat dulu siapa-siapa saksi yang akan dihadirkan oleh JPU, termasuk memanggil Kasatpol PP Iman Hud untuk menjadi saksi,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga