Jelang Pemilihan RT/RW, Wali Kota Danny Ingatkan Camat dan Lurah

11
Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan Dandim Dandim 1408/BS Letkol Kav Otto Sollu saat rapat persiapan menjelang pemilihan RT/RW se Makassar di DP Hall jalan Amirullah, Senin 13 Februari 2017

MAKASSAR – Tak lama lagi kota Makassar akan menggelar pesta demokrasi di tingkat Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) yang akan digelar 26 Februari 2017 nanti.

Semakin dekatnya agenda pemilihan RT/RW tersebut, membuat Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengingatkan kepada seluruh Lurah dan Camat untuk serius dan mengantisipasi adanya gesekan saat tahapan pemilihan RT/RW.

“Karena itu sosialisasi, konsolidasi, serta koordinasi semua pihak sudah harus intens dilakukan,” ucapnya pada rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan serentak RT/RW yang juga dihadiri Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dan Dandim 1408/BS Letkol Kav Otto Sollu di DP Hall jalan Amirullah Makassar, Senin 13 Februari 2017.

Danny menambahkan agar potensi kerawanan sedini mungkin bisa dideteksi dan langsung dikordinasikan dengan pihak Tripika setempat. Selain itu, diharapkan adanya sosialisasi maksimal mulai dari mekanisme pencoblosan hingga kepastian undangan memilih sampai ke tangan kepala keluarga (KK) bersangkutan.

“Deteksi kerawanan dan segera koordinasikan ke Tripika setempat. Apapun rencana kita ke depan partisipasi masyarakat adalah ukurannya. Tugas Camat dan Lurah memastikan orang sebanyak-banyaknya datang. Apakah semua KK sudah tahu? Semua pemilih wajib diundang. Tanggal 26 (Februari) pemilihan artinya paling lambat 24 Februari sudah beredar semua undangan. Pemilih boleh salah satu anggota setiap KK,” pungkasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga