Tak Miliki Formulir C6, Ketua KPU Jakarta : Bisa Gunakan e-KTP

9
KPU DKI, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, KPUD DKI, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, Ahok, Djarot, Dahlia Umar, Bawaslu DKI, Pilkada DKI, Pilkada DKI Jakarta, Mimah Susanti, Pilkada DKI Putaran Kedua, Putaran Kedua Pilkada DKI, Pilkada DKI 2017
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. (Foto: INILAH.com)

JAKARTA – Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta semakin dekat, tetapi masih saja ada warga yang belum mendapatkan undangan atau formulir C6 untuk menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan nanti. Meski demikian, warga DKI Jakarta tak perlu takut tidak bisa menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menyampaikan kepada warga DKI Jakarta yang tidak memiliki formulir C6 bisa tetap menggunakan hak pilihnya dengan membawa e-KTP atau Kartu Keluarga (KK) yang disahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Jadi meskipun tidak punya C6 yang bersangkutan (pemilih) tetap bisa datang ke TPS mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB,” katanya di Makodam Jaya seperti yang dikutip dari INILAH.com, Senin 13 Februari 2017.

“Warga seperti kasus ini mulai pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. E-KTP dibawa dan surat keterangan dari dukcapil ditunjukan dan membawa Kartu Keluarga (KK) yang asli. Sehingga KK menjadi syarat penting disamping E-KTP atau surat keterangan dari dukcapil,” jelasnya.

Tak Miliki Formulir C6, Ketua KPU Jakarta : Bisa Gunakan e-KTP 1

Kemudian setelah pencoblosan sebelum keluar, pemilih wajib mencelupkan jarinya sampai kukunya masuk ke tinta.
“Ini untuk bukti yang beraangkutan telag memberikan suara dan tidak boleh memberikan suara di TPS lainnya. Ini sesuatu yang sangat penting,” pungkasnya.

Tak Miliki Formulir C6, Ketua KPU Jakarta : Bisa Gunakan e-KTP 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga