Liput Perkara Korupsi di Kejati Sulselbar, Wartawan INews TV Diancam. Ini Videonya

145

MAKASSAR – Kekerasan terhadap jurnalis saat menjalankan tugas peliputan kembali terjadi. Kali ini menimpa jurnalis TV M Nur Leo saat meliput perkara korupsi yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa 14 Februari 2017.

M Nur Leo yang tak lain jurnalis INews TV mendapatkan ancaman saat merekam suasana di kantor Kejati Sulselbar dan tiba-tiba ditarik kerah bajunya oleh oknum pengacara bernama Ilho.

Bahkan Ilho sempat mengancam dan mencoba mengambil kamera milik Leo untuk menghapus rekaman yang telah diambil. “Hapus itu. Kau lihat orang diatas lagi panas, kau merekam,”kecam Ilho sembari menarik ID Card milik Leo. Tidak hanya Ilho, seorang perempuan yang berada di Lobi Kejati Sulselbar juga ikut mengancam Leo untuk menghapus gambar.

Sementara itu M Nur Leo mengaku kaget saat dirinya mendapatkan ancaman saat melakukan peliputan di kantor Kejati Sulselbar. Apalagi selama melakukan tugas-tugas jurnalistik di kantor Kejati Sulselbar dirinya tidak pernah mendapatkan perlakuan dan ancaman baik dari tersangka maupun pegawai Kejati Sulselbar.

Ia menambahkan, awalnya dirinya ingin mengambil gambar untuk kasus korupsi Alat Kesehatan (Alkes) di Kabupaten Pangkep yang saat ini sedang ditangani Kejati Sulselbar.

“Saya cuma mau ambil gambar pendukung di lobi. Tapi tiba-tiba pengacara itu mendatangi dana mengancam saya untuk menghapus gambar yang ada di kamera,” ungkapnya saat ditemui di Sekretariat AJI Makassar jalan Toddopuli Raya Makassar, Selasa 14 Februari 2017.
Sementara saksi, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar Salahuddin mengaku sempat kaget saat ada keributan di lobi kantor Kejati Sulselbar. Bahkan Salahuddin sempat melerai Leo dengan pengacara dan sempat memanggil polisi. “Saya sempat melerai. Tapi beberapa orang datang menunjuk-nunjuk bahkan menarik paksa id card-nya Leo,”ungkapnya.

Olehnya akibat kasus ini Leo berencana untuk melaporkan hal ini ke Organisasi Pers dan juga akan dilaporkan kekantor, tukasnya

“Saya akan melapor, tapi saya kekantor dulu untuk melakukan laporan,”

Rekomendasi Berita

Baca Juga