PILKADA TAKALAR : PDIP Siapkan 391 Kader Jaga TPS

24
Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni/Int

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) tak ingin setengah-setengah mendukung usungannya di Pilkada Takalar nanti.

Hal itu ditunjukkan dengan menurunkan kader untuk menjaga 315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Takalar.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menyampaikan partai berlambang banteng moncong putih ini sudah menyiapkan 391 kader untuk menjaga TPS di Takalar.

“Kita turunkan 315 kader sesuai dengan jumlah TPS di Takalar. Tapi kami juga ada beberapa TPS yang kami turunkan sampai 2 orang per TPS,” ungkapnya kepada SULSELSATU.com saat ditemui di Warkop Hai Hong jalan Pelita Raya Makassar, Selasa 14 Februari 2017.

PILKADA TAKALAR : PDIP Siapkan 391 Kader Jaga TPS 1

Beberapa TPS yang akan dijaga 2 orang kader, kata anggota DPRD Sulsel ini, yakni TPS yang ada di Kecamatan Galesong, Galesong Utara, dan Galesong Selatan.

Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel ini mengaku menurunkan kader untuk menjaga TPS karena mengantisipasi terjadinya kecurangan saat hari pencoblosan.

Apalagi, lanjut dia, Kecamatan Galesong, Galesong Utara, dan Galesong Selatan juga merupakan basis suara PDIP. Hal itu ditunjukkan dengan adanya 1 perwakilan kader PDIP Takalar yang terpilih menjadi anggota DPRD Takalar. “Kami selalu mendapat kursi di DPRD Takalar dari Dapil Galesong,”pungkasnya.

Sekedar diketahui tiga Kecamatan di Galesong juga merupakan basis suara calon Bupati nomor urut 2 Syamsari Kitta, yang merupakan lawan usungan PDIP yakni Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim.

PILKADA TAKALAR : PDIP Siapkan 391 Kader Jaga TPS 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga