Target Menangkan Event Politik, PAN Makassar Akan Bentuk KPPD

39
Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid (kiri)/Ist

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar mulai bersiap menghadapi event politik yang akan digelar tahun 2018 dan 2019 mendatang.

Salah satu langkah untuk persiapan menghadapi event politik adalah dengan persiapan membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD).

Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid menjelaskan pembentukan KPPD tersebut nantinya sebagai persiapan partai berlambang matahari terbit ini untuk memantau, meneliti dan menjaring serta menyiapkan para calon kepala daerah dan calon dewan, untuk dibawa sampai menduduki kursi yang ditargetkan untuk diraih.

Apalagi, kata Sekretaris Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Makassar ini pembentukan KPPD sesuai dengan mekanisme partai.

“Tingkat nasional membentuk Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN). didaerah tingkat satu KPPW dan KPPD untuk tingkat dua,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPD PAN Makassar Jalan Toddopuli Makassar, Selasa 14 Februari 2017.

Selain itu, tugas KPPD juga meningkatkan jumlah suara partai di Pemilu 2019, memenangkan usungan di Pilgub maupun Pilwali.

“Tim ini akan bekerja membangun komunikasi dengan partai lain dan beberapa dan para tokoh masyarakat yang akan maju pada pilgub maupun Pilwali”kata Hamzah Hamid.

Hamzah menjelaskan, saat ini pembentukan KPPD sudah masuk pada tahap pembahasan penyusunan komposisi pengurus yang ditargetkan akan rampung paling lambat awal Maret mendatang.

“Tim KPPD ini nantinya akan bertugas membuka dan menerima pendaftaran bakal calon Walikota dan wakil walikota maupun calon legislatif,”jelasnya.

Meski demikian legislator Makassar dua periode itu mengaku lebih terbuka untuk kader yang dianggap mampu dan punya elektabilitas tinggi untuk di usung sebagai bakal calon Walikota maupun bakal Wakil Walikota 2018 mendatang.

“Sesuai target kami memenangkan Pilwali maupun Pilgub di Makassar dan mendudukkan kader PAN di unsur pimpinan di DPRD Makassar,”paparnya.

Untuk memenuhi target tersebut,Hamzah mengaku telah menginstruksikan seluruh pengurusnya melakukan konsolidasi di semua tingkatan dan rutin melakukan pertemuan dengan masyarakat.

“Kalau memang bisa mengusung kader sendiri, kenapa harus mengusung kader lain,”tandasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga