PILGUB DKI JAKARTA : Ahok-Djarot Berjaya di Markas FPI

141
TPS 17 jalan Petamburan Jakarta Pusat yang merupakan Markas FPI saat perhitungan suara/INILAH.com

JAKARTA – Selama masa kampanye, Front Pembela Islam (FPI) terus menyerang Petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahtja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat karena kasus penodaan agama. Ternyata tak membuat Ahok-Djarot kehilangan suara.

Bahkan terlihat hasil rekapitulasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di jalan Petamburan III Jakarta Pusat yang merupakan Markas FPI, Ahok-Djarot masih mampu memperoleh suara tertinggi.

Perolehan suara Ahok-Djarot tersebut membuat warga Petamburan III Jakarta Pusat mengaku heran karena banyaknya suara pemilih yang diperoleh Ahok-Djarot.

Salah seorang warga bernama Ika (53) yang mengaku takut jika pasangan Ahok-Djarot kembali menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Jujur, saya takut digusur,” ujar Ika saat ditemui INILAHCOM di lokasi, Rabu 15 Februari 2017.

PILGUB DKI JAKARTA : Ahok-Djarot Berjaya di Markas FPI 1

Meski demikian, Ibu dua anak itu tak menampik dengan keberhasilan dan kinerja Ahok saat memimpin Jakarta. “Bagus dia kerjanya, tapi cara ngomongnya itu kasar. Lembut dong, sopan santunnya buat rakyat kecil kayak saya ini harus ada. Saya cuma pedagang warung di sini,” ucapnya.

Sebelumnya hasil penghitungan suara di TPS 17 Petamburan III, Jakarta Pusat, pasangan Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 279 suara. Sementara pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 212 suara. Sedangkan pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Syliviana Murni hanya memperoleh 38 suara.

Sumber : INILAH.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga