Terkait Cuitannya, Antasari Dilapor Kader Demokrat dan Eks Relawan Jokowi ke Polri

15
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar/INILAH.com

JAKARTA – Cuitan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang menyudutkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapatkan respon dari kader Demokrat.

Tidak hanya kader Demokrat yang melaporkan Antasari Azhar ke Bareskrim Polri, tetapi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) juga tampak mengguggat Antasari.

Laporan ini dilakukan pasca Antasari Azhar mengaku sempat ditemui oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo atas instruksi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi.

“Hari ini tim pengacara Bapak SBY baru saja menyampaikan surat laporan dari Bapak SBY terhadap fitnah dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Antasari Anzhar. Besok jam 9 pagi ada gelar perkara sehubungan dengan laporan kami,” ujar Kader Partai Demokrat Didi Irawadi, di Kantor Bareskrim sementara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 14 Februari 2017.

Terkait Cuitannya, Antasari Dilapor Kader Demokrat dan Eks Relawan Jokowi ke Polri 1

Pantauan INILAHCOM, saat datang Didi ditemani oleh beberapa orang lainnya, yakni, Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, dan Ferdinan Hutahaean yang diketahui sebagai bekas anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

Diberitakan Sebelumnya, Antasari mengaku sempat ditemui oleh Hary Tanoe di kediamannya pada tahun 2009 lalu. Maksud kedatangan CEO MNC Group ini membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta KPK tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi.

Namun, Antasari yang kala itu menjabat Ketua KPK menolak, lantaran Aulia Pohan harus menerima konsekuensinya akibat melakukan tindakan korupsi.

Sumber : INILAH.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga