Jamu Delegasi INSA, Wali Kota Danny Harap Makassar Bisa Jadi Pusat Pelayaran

53
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menjamu delegasi INSA di Pannampu Park, Rabu 15 Februari 2017/Dok Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut dan menjamu 39 delegasi pengurus Indonesia National Shipowners Association (INSA) se- Indonesia di Pannampu Park, Rabu 15 Februari 2017.

Dengan deijadikannya Makassar sebagai tempat pelaksanaan Forum Nasional INSA 2017 yang rencananya akan dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kamis 16 Februari 2017.

“Semoga kehadirannya di sini bisa menjadikan INSA lebih kuat lagi, merumuskan berbagai hal dan memang Makassar merupakan tempat MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition) yang paling baik,” ucap Danny.

Bagi Danny, kuliner dan kehangatan warga Makassar adalah alasan banyak orang yang menjadikan kota yang dipimpinnya itu menghelat berbagai kegiatan besar.

Jamu Delegasi INSA, Wali Kota Danny Harap Makassar Bisa Jadi Pusat Pelayaran 1

“Makasih, semoga INSA semakin jaya, menangkan peluang menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan harus go internasional,” pungkasnya.

INSA adalah organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga yang didirikan pada tanggal 9 Agustus 1967 yang diakui Pemerintah sebagai satu-satunya organisasi pengusaha perusahaan pelayaran niaga nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Maritim.

Menurut ketua Panitia Pelaksana Forum Nasional INSA Ihsan Mustari, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi sesama pengurus. Di samping itu juga akan membahas berbagai hambatan dan rintangan INSA dalam dunia kemaritiman.

“Besar harapan kami bersama pengusaha maritim pada forum ini bisa melahirkan berbagai skema baru tetantang arah, tujuan, formulasi serta tata kelola industri maritim yang sejalan cita-cita presiden RI Joko Widodo,” paparnya.

Gala dinner ini berlangsung di atas balai-balai yang berada di atas air, tepat di tengah-tengah area pemancingan Pannampu Park.

Jamu Delegasi INSA, Wali Kota Danny Harap Makassar Bisa Jadi Pusat Pelayaran 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga