PILGUB DKI JAKARTA : Gentleman, Agus-Silvy Terima Kekalahan

154
Paslon nomor urut 1 Agus-Silvy/INILAH.com

JAKARTA – Pasca rilis hasil Quick Count atau hitungan cepat Pilgub DKI Jakarta, diluar perkiraan. Awalnya, diprediksi akan ada pertarungan sengit antara pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni (Agus-Silvy) dengan paslon nomor urut 2 Basuki Tjhaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Tetapi hasil Quick Count menunjukkan Agus Silvy harus KO di putaran pertama karena berada di posisi buncit dari seluruh lembaga survey yang menggelar Quick Count. Usai melihat hasil Quick Count tersebut, Agus-Silvy pun akhirnya legowo menerima kekalahannya dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

Saat menggelar jumpa pers di markas pemenangan Agus-Sylvi di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Agus mengakui kekalahannya dari Paslon lainnya.

“Secara kesatria, dan lapang dada, saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta,” kata Agus dihadapan ratusan pendukungnya, Rabu 15 Februari 2017 malam.

Agus juga mengucapkan selamat kepada dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang hampir pasti lolos ke pertarungan selanjutnya, Pilgub putaran kedua.

“Saya dan ibu Sylvi sekali lagi mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut dua dan tiga,” ungkapnya.

Bahkan, Agus juga secara langsung sudah mengucapkan selamat kepada Ahok melalui sabungan telepon.

“Saya sudah menelepon langsung bapak Basuki, saya juga sudah mencoba menghubungi pak Anies dan pak Sandi tapi beliau masih ada kegiatan,” tandasnya.

Sumber : INILAH.com

PILGUB DKI JAKARTA : Gentleman, Agus-Silvy Terima Kekalahan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga