PILGUB DKI JAKARTA : Ketua MPR RI Sebut Dua Putaran

40
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan/Int

JAKARTA – Pilkada serentak di 101 Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia resmi melaksanakan hari pencoblosan. Khusus untuk Pilgub DKI Jakarta, 3 pasangan calon pun sudah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Prediksi-prediksi pun mulai bermunculan, termasuk soal prediksi PIlgub DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Seperti yang dikemukakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan.

“Dengan melihat saat ini, saya kira Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran,” kata Zulkifli di kediamannya di Cipinang, Jakarta, Rabu 15 Februari 2017 yang dikutip dari INILAHCOM.

Kendati demikian, Zulkifli tidak menjelaskan alasan mengapa akan berlangsung dua putaran dan siapa saja calon yang akan melaju ke putaran kedua di pemilihan kepala daerah tersebut.

“Ya pokoknya dua putaran lah,” ujarnya.

Dalam pemilihan kepala daerah di DKI sendiri, ada tiga pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi pimpinan DKI Jakarta, yakni pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memggunakan hak pilihnya dan berharap agar pelaksanaan pilkada kali ini dapat berjalan baik dan lancar.

“Saya berharap semua lancar. Pilihan gubernur boleh beda, tapi tetap jaga persatuan. Siapa pun yang dipilih harapan saya melayani rakyat, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung,” ujar Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu sendiri pada Pilkada kali ini menggunakan hak pilihnya dengan menyambangi TPS 79 di bilangan Jalan Nusa Indah Raya Kompleks Cipinang Indah, Jakarta. Zulkifli tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB didampingi sang istri, Soraya Mohamad Ali.

Sumber : INILAH.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga