PILKADA TAKALAR : Antisipasi Kerusuhan, Polda Sulsel Terjunkan 2500 Personil

90
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani/Int

MAKASSAR – Website resmi KPU telah merilis hasil tabulasi Form C1 Pilkada Takalar. Pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re (SK-HD) mengungguli sang petahana Burhanuddin Baharuddin-M Natsir (HB-HN).

(SK HD) unggul dengan perolehan 88.113 suara atau 50.58%. sedangkan Bur-Nojeng hanya meraih 86090 suara atau 49,42 persen. Hasil ini rupanya berbanding terbalik dengan berbagai quick qount yang memenangkan Bur-Nojeng.

Untuk menghindari bentrokan dengan hasil ini, pihak Polda Sulsel terus melakukan penjagaan kemanan. Sebanyak 2500 personil diterjunkan di Kabupaten Takalar.

Jumlah ini akan bertambah apabila terjadi gesekan di antara kedua belah pihak. “Kita sudah sediakan sekitar 500 porsenil yang saat ini siap dikirim jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis 16 Februari 2017.

Kendati demikian, eks Direktur Sabhara Polda Kepulauan Riau ini menuturkan jika saat ini kondisi Kabupaten Takalar masih aman-aman saja. “Alhamdulillah kondisi saat ini sudah masih kondisip aman, bahkan Kapolres telah sendiri telah mengunjungi kedua belah pihak dan hari ini (Kemarin) Kapolda juga berkunjung,” ucapnya.

“Kami berharap masyrakat Takalar menerima hasil keputusan KPU, untuk Takalar lima tahun kedepan, jika memang salah satu mereka tidak menerima kan ada jalur ke MA,” pungkasnya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga