PILKADA TAKALAR : Diprediksi Berujung di MK

109
Hasil tabulasi Form C1 yang telah di rilis di website KPU untuk Pilkada Takalar/Int

MAKASSAR – Website Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah resmi merilis hasil tabulasi form C1 di Pilkada Takalar yang sudah terinput 100 persen. Dengan hasil Real Count tersebut, diprediksi Pilkada Takalar akan berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK)

Dalam hasil tabulasi data form C1 yang di rilis di website resmi milik KPU, menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Syamsari Kitta-H Achmad Dg Se’re (SK-HD) unggul 1,16 persen atau 2.023 suara dibandingkan dengan perolehan suara paslon nomor urut 1 Buhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (HB-HB).

Perolehan tersebut berbanding terbalik dengan hasil rilis Quick Count atau hitung cepat yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI). Jika hasil Quick Count kemarin, paslon nomor urut 1 HB-HN unggul dibandingkan paslon nomor urut 2 SK-HD.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Jayadi Nas mengatakan dengan adanya hasil real count KPU, membuat kondisi perpolitikan di Takalar semakin memanas. Alasannya, dengan perbedaan tipis perolehan suara baik Quick Count lembaga survei maupun Real Count KPU membuat dua paslon yang bertarung saling mengklaim sebagai yang menang.

PILKADA TAKALAR : Diprediksi Berujung di MK 1

“Peluang adanya gesekan di Takalar bisa saja terjadi. Dan Polisi harus siap mengantisipasi jika ada bentrokan pendukung dua paslon,” ujarnya

Selain itu, peluang berakhirnya Pilkada Takalar di meja MK bisa saja terjadi. ” Bisa saja itu terjadi. Apalagi bedanya tipis. Sekarang bagaimana dua pihak menjaga data masing-masing. Dan tinggal KPU Takalar bagaimana melakukan rekapitulasi dengan benar,” sebutnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga