PILKADA TAKALAR : Real Count Form C1 KPU Menangkan SK-HD, Pengamat : Pergerakan PKS dan NasDem Luar Biasa

156
Hasil tabulasi Form C1 yang telah di rilis di website KPU untuk Pilkada Takalar/Int

MAKASSAR – Website resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil rekapitulasi data form C1 Pilkada Takalar telah 100 persen terinput.

Dari data tersebut, menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Syamsari Kitta-H Achmad Dg Se’re (SK-HD) unggul 1,16 persen dibandingkan paslon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (HB-HN).

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad mengatakan kemenangan paslon nomor urut 2 SK-HD di Pilkada Takalar jika berdasarkan reakpitulasi Form C1 yang dirilis di website resmi milik KPU menjadi kemenangan yang fenomenal.

Alasannya, kemenangan SK-HD di Pilkada Takalar menunjukkan koalisi besar yang dibangun oleh HB-HN tidak bisa menjadi indikasi akan memenangkan Pilkada Takalar.

“Partai pendukung SK-HD yakni PKS dan NasDem benar-benar luar biasa pergerakannya untuk memenangkan usungannya di Pilkada Takalar,”ujarnya kepada SULSELSATU.com, Kamis 16 Februari 2017.

Sementara koalisi besar yang dibangun paslon nomor urut 1 HB-HN, kata dia, sebenarnya sudah bekerja, tetapi tidak maksimal dan massif seperti yang ditunjukkan partai pengusung SK-HD.

” Semua partai pengusung SK-HD bekerja, tetapi mungkin tidak massif dan efisien seperti yang dilakukan NasDem dan PKS di Takalar,” sebutnya.

Selain itu, imbuhnya, program-program yang dipaparkan paslon juga sangat berpengaruh di masyarakat. ” Terkadang program-program yang cenderung ekstrim memiliki nilai jual, meski terkadang dianggap tidak logis. Tapi faktanya mampu di jual di masyarakat,”sebutnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga