PILKADA TAKALAR : Real Count Form C1 KPU Menangkan SK-HD, Pengamat : Pergerakan PKS dan NasDem Luar Biasa

163
Hasil tabulasi Form C1 yang telah di rilis di website KPU untuk Pilkada Takalar/Int

MAKASSAR – Website resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil rekapitulasi data form C1 Pilkada Takalar telah 100 persen terinput.

Dari data tersebut, menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Syamsari Kitta-H Achmad Dg Se’re (SK-HD) unggul 1,16 persen dibandingkan paslon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (HB-HN).

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad mengatakan kemenangan paslon nomor urut 2 SK-HD di Pilkada Takalar jika berdasarkan reakpitulasi Form C1 yang dirilis di website resmi milik KPU menjadi kemenangan yang fenomenal.

Alasannya, kemenangan SK-HD di Pilkada Takalar menunjukkan koalisi besar yang dibangun oleh HB-HN tidak bisa menjadi indikasi akan memenangkan Pilkada Takalar.

“Partai pendukung SK-HD yakni PKS dan NasDem benar-benar luar biasa pergerakannya untuk memenangkan usungannya di Pilkada Takalar,”ujarnya kepada SULSELSATU.com, Kamis 16 Februari 2017.

Sementara koalisi besar yang dibangun paslon nomor urut 1 HB-HN, kata dia, sebenarnya sudah bekerja, tetapi tidak maksimal dan massif seperti yang ditunjukkan partai pengusung SK-HD.

” Semua partai pengusung SK-HD bekerja, tetapi mungkin tidak massif dan efisien seperti yang dilakukan NasDem dan PKS di Takalar,” sebutnya.

Selain itu, imbuhnya, program-program yang dipaparkan paslon juga sangat berpengaruh di masyarakat. ” Terkadang program-program yang cenderung ekstrim memiliki nilai jual, meski terkadang dianggap tidak logis. Tapi faktanya mampu di jual di masyarakat,”sebutnya.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Pemkab Wajo Bakal Prioritaskan Pendidikan dan Program Unggulan

SULSELSATU.com, WAJO - Pisah Tamat Siswa Kelas XII UPT...

Pemkot Parepare Bentuk Komisi Amdal

SULSELSATU.com, PAREPARE - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare...

Tak Mampu Menangkan Jokowi, Bupati Mandaling Natal Undur Diri

SULSELSATU.com, JAKARTA - Bupati Mandaling Natal, Sumatera Utara, Dahlan...

Baca Juga