Pilkada Takalar Akan Berakhir, Kejati Sulselbar Kembali Incar Burhanuddin Baharuddin

2208
Mantan Kepala Kejati Sulselbar Hidayatulah/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Kejasaan Tinggi (Kejati) Sulselbar memastikan dalam waktu dekat ini, akan kembali melanjutkan perkara korupsi penjualan tanah negara di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar setelah berakhirnya tahapan Pilkada Takalar.

Kepala Kejati Sulselbar, Hidayatullah membenarkan dalam waktu dekat pihaknya akan melanjutkan perkara korupsi penjualan tanah negara di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar setelah Pilkada Takalar berakhir.

“Iya, dalam waktu dekat ini. Bukan pemeriksaan, tapi dimintai pendapat Teman-teman (jaksa). Apalagi inikan Pilkada sudah selesai, beda dengan Pilkada Jakarta atau Sulbar yang masih terus berjalan tahapannya. Pokoknya sudah masuk dalam program,” ungkapnya kepada SULSELSATU.com saat ditemui di kantor Kejati Sulselbar, Jumat 17 Februari 2017.

Pihaknya, kata dia, tidak ingin ambil pusing apakah nantinya Burhanuddin Baharuddin terpilih atau tidak menjadi Bupati Takalar. ” Mau kalah mau menang di Pilkada tidak ada hubungannya. Sprindik (Surat Perintah Penyidikan) segera ditindaklanjuti. Teman-teman juga minta untuk segera dituntaskan,” sebutnya.

Sekedar diketahui perkara korupsi penjualan tanah negara di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar yang saat ini sudah ada 3 tersangka yang ditahan oleh Kejati Sulselbar juga sempat menyeret nama Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin. Hanya saja, karena ada tahapan Pilkada Kejati Sulselbar menunda terlebih dahulu pemeriksaan terhadap Burhanuddin Baharuddin karena adanya perintah dari Jaksa Agung.

Rekomendasi Berita

Baca Juga