PIALA PRESIDEN : PSM Makassar Taklukkan Persiba Balikpapan 3-1

98
Gelandang serang PSM Makassar William Jan Pluim saat merayakan golnya saat melawan Persiba Balikpapan di laga lanjutan Piala Presiden 2017/Int

BANDUNG – PSM Makassar akhirnya mampu meraih poin penuh perdana di laga lanjutan Piala Presiden yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Jumat 17 Februari 2017 dengan menumbangkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Kemenangan PSM Makassar sudah terlihat sejak menit pertama, dimana PSM Makassar mampu mencetak 2 gol pada menit pertama melalui Hakmka Hamzah pada menit ketujuh dan Ghozali Muharram Siregar pada 2 menit berikutnya.

Meski unggul di menit awal pertandingan, Permainan agresif yang ditunjukkan kembali menuai hasil pada menit ke-21 melalui sepakan Willem Jan Pluim. Hingga babak pertama berakhir, PSM Makassar mampu mempertahankan keunggulannya.

Memasuki babak kedua, Persiba Balikpapan mulai bangkit dan mulai tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Itu terlihat saat umpan tarik yang dilepaskan Heri Susanto masih bisa dihalau pemain PSM. Begitu juga sundulan Marlon Da Silva masih melambung di atas gawang PSM.

PIALA PRESIDEN : PSM Makassar Taklukkan Persiba Balikpapan 3-1 1

PSM juga tetap memberikan tekanan ke lini pertahanan Persiba. Hingga akhirnya, Marlon berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-58′. Marlon lebih dulu mengecoh Zulkifli Syukur di dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan keras yang mampu membobol gawang PSM.

Gol tersebut menambah semangat para penggawa tim Beruang Madu. Dua kali sepakan beruntun di dalam kotak penalti dari Gideon Viktor Way dan Marlon mampu digagalkan para pemain PSM.

PSM juga tak ingin terlalu lama terlena. Skuat asuhan Robert Rene Alberts itu juga tetap tampil menekan. Beberapa peluang sempat didapatkan melalui Tibo maupun Willem Jan Pluim, namun masih menemui kebuntuan.

Ardan Aras nyaris memperbesar keunggulan PSM, tapi sontekannya hanya membentur tiang gawang dan bola mampu dihalau para pemain Persiba.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk keunggulan PSM.

Rekomendasi Berita

Baca Juga