Perhatikan Masyarakat Difabel, Disdukcapil Makassar Luncurkan Layanan Kupas Tas

57
Kepala Disdukcapil Makassar Nielma Palamba saat menjelaskan program Kupas Tas untuk Difabel kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Gedung BaKTI Makassar, Sabtu 18 Februari 2017/Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR – Demi memperhatikan masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus atau difabel, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar meluncurkan program pelayanan Kupas Tas berbasis stakholder di Gedung BaKTI, Sabtu 18 Februari 2017.

Kepala Disdukcapil Makassar, Nielma palamba mengatakan program Kupas Tas Berbasis Stakholder diluncurkan untuk memberikan fasilitas pelayanan bagi difabel Makassar.

“Layanan yang didapatkan semua produk Disdukcapil seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu anak makassar, perekaman KTP elektronik dan akta kelahiran sebagai bentuk Administrasi pengakuan negara kepada setiap warga negara Indonesia” jelasnya.

Lebih lanjut, Nielma palamba menjelaskan arti program Kupas tas sebagai upaya untuk mengupas tuntas masalah-masalah warga.

Perhatikan Masyarakat Difabel, Disdukcapil Makassar Luncurkan Layanan Kupas Tas 1

“Terutama orang-orang berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas, kusta dan lainnya” tuturnya.

Ia menambahkan, proses pengumpulan berkasnya sudah sebulan yang lalu oleh perwakilan Bakti, YPAC, Permata, dan UNICEF. “Proses sudah jalan, ini hari di finalkan, hari ini didapatkan 317 orang” bebernya.

“Mudah-mudahan mendapat respon dari pihak Menpan-RB karena dengan invosasi kami menyisir orang-orang berkebutuhan khusus dan inovasi stakholeder banyak yayasan yang diajak kerjasama seperti salah satunya UNICEF,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi program Disdukcapil Makassar untuk mewujudkan Makassar Kota Dunia.

“Meski ini hari libur tetap bekerja untuk menyelesaikan program Kupas Tas untuk warga kebutuhan khusus” tuturnya.

Menurutnya, Kota Makassar sekarang sudah sebagai kota layak anak dan kota layak disabilitas.

“Kota Administratif perkotaan dan kota yang Real Time pencatatan penduduknya,”pungkasnya.

Ari Maryadi

Perhatikan Masyarakat Difabel, Disdukcapil Makassar Luncurkan Layanan Kupas Tas 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga