PEMBUNUHAN SAUDARA PRESIDEN KORUT : DPR Desak Pemerintah Beri Siti Aisyah Bantuan Hukum

72
Paspor salah satu terduga pembunuh saudara tiri Presiden Korut, Kim Jong Un, Kim Jong Nam/IST

JAKARTA – Kasus pembunuhan saudara tiri Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, Kim Jong Nam di Kuala Lumpur Malaysia menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, salah satu pelaku diduga adalah Warga Negara Indonesia (WNI) bersama Siti Aisyah.

Merebaknya informasi terlibatnya WNI dalam pembunuhan Kim Jong Nam, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta kepada Pemerintah untuk memberikan bantuan hukum kepada Siti Aisyah.

“Mengenai hal ini menurut saya pemerintah dalam hal ini kementerian luar negeri melalui Kedubes mempunyai kewajiban utk membantu dan mendampingi Siti Aisyah didalam menghadapi persoalan hukumnya,” kata anggota Komisi IX DPR M Iqbal, Sabtu 18 Februari 2017.

Sebelumnya, Kepolisian Kerajaan Malaysia menemukan wanita berpaspor WNI yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam. WNI tersebut disebutkan bernama Siti Aisyah. Polisi Malaysia juga menyebut WNI itu berasal dari Serang, Banten.

PEMBUNUHAN SAUDARA PRESIDEN KORUT : DPR Desak Pemerintah Beri Siti Aisyah Bantuan Hukum 1

“Harapan saya dengan adanya bantuan hukum dan pendampingan yang diberikan pemerintah, nantinya dapat memastikan persoalan kasus hukum Siti Aisyah dapat berjalan secara adil dan transparan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepolisian RI menyebut, masih menunggu otoritas dari pihak Malaysia untuk menemui Aisyah. Polri ingin mengecek kebenaran informasi mengenai kewarganegaraan Aisyah.

Sumber : INILAH.com

PEMBUNUHAN SAUDARA PRESIDEN KORUT : DPR Desak Pemerintah Beri Siti Aisyah Bantuan Hukum 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga