HUT Sidrap, Syahrul-Agus dan RMS Kompak Pakai Baju Biru

1097
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang bersama Bupati Sidrap Rusdi Masse tampak kompak menggunakan baju adat berwarna biru saat perayaan HUT Kabupaten Sidrap ke-673/IST

SIDRAP – Kabupaten Sidrap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-673. Dalam HUT kali ini tampak berbeda, sejumlah undangan termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menggunakan baju adat Bugis-Makassar berwarna biru seperti yang dikenakan oleh Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Hal tersebut menarik perhatian pengunjung yang ikut menghadiri HUT Kabupaten Sidrap. Pasalnya, RMS selain sebagai Bupati Sidrap juga sebagai Ketua Partai NasDem Sulsel yang dimana warna biru adalah warna kebesaran partai besutan Surya Paloh tersebut.

Bupati Sidrap Rusdi Masse menjelaskan konsep perayaan HUT Kabupaten Sidrap bernuansa biru. Hanya saja, BUpati dua periode ini membantah jika konsep disangkut pautkan dengan partai yang sedang dirinya pimpin di Sulsel. “Pak Gubernur dan Pak Wagub juga pakai (baju biru),”ujarnya kepada SULSELSATU.com, Sabtu 18 Februari 2017.

Ia menambahkan dengan peringatan HUT Kabupaten Sidrap ke-673 ini, Sidrap bisa tetap menjadi daerah terdepan, khususnya tetap menjadi sentra penghasil beras di Sulsel. ” Ekonomi masyarakat terus meningkat. Masyarakat semakin sejahterah,” sebutnya.

Dalam peringatan HUT Sidrap, juga dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulsel, termasuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta-H Achmad Dg Se’re (SK-HD) yang saat ini unggul di Pilkada Takalar berdasarkan hasil Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hadir pula bakal calon Gubernur Sulsel yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo.

Ari Maryadi

HUT Sidrap, Syahrul-Agus dan RMS Kompak Pakai Baju Biru 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga