Ini Merek Fesyen yang Paling Bernilai di Dunia, Luis Vuitton Kalah oleh Nike

78

SELURUH dunia punya merek busana ternamanya sendiri. Beberapa merek tersebut sudah mendunia bahkan jadi superbrand di dunia.

Sebut saja Louis Vuitton, Hermes, Moschino, Nike, dan lainnya. Semua merek fesyen ini tentunya punya ‘harganya’ masing-masing. Beberapa merek busana ini bahkan identik dengan kemewahan. Tak sedikit selebriti dunia dan orang kaya di seluruh dunia berebut untuk bisa memakainya.

Namun di antara semua merek fesyen dunia ini mana yang dianggap punya nilai paling tinggi dan berharga? Mengutip Esquire, Forbes baru-baru ini meluncurkan daftar merek paling berharga di dunia.

Dilansir dari CNNIndonesia, berada di peringkat atas merek fesyen yang paling berharga di dunia adalah Nike. Nike bahkan mengalahkan Louis Vuitton. Nike berada diperingkat ke-18 sebagai produk apparel atau benda mewah. Merek produk olahraga ini setara dengan US$27,5 juta dengan pendapatan US$30 miliar dalam urusan pendapatannya.

Ini Merek Fesyen yang Paling Bernilai di Dunia, Luis Vuitton Kalah oleh Nike 1

Sedangkan Louis Vuitton berada di posisi ke-19 dengan nilai US$27,3 juta. Sedangkan pendapatannya mencapai US$10 miliar. Tahun lalu, Louis Vuitton berada di peringkat 10 dan Nike di posisi 18.

Namun nilai Louis Vuitton turun dari perkiraan US$28,1 miliar pada tahun 2015 sampai level saat ini. Hal ini diduga karena menurunnya penjualan mereka saat ini.

“Merek yang paling berharga adalah merek yang memiliki pendapatan signifikan dalam industru di mana proses promosi mereknya memainkan peran utama,” kata Forbes.

Merek fesyen lainnya seperti Adidas berada di posisi yang jauh dari Nike dan LV. Meskipun sudah membuat langkah untuk menyusul strategi branding seperti Nike, Adidas masih harus puas berada di posisi 90. Sedangkan Uniqlo, merek fesyen retail dari Jepang berada di posisi ke-91.

(sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga