Besok, Disdik Makassar Panggil Kepsek Pemilik Foto tak Senonoh

112
Kepala Disdik Makassar Ismunandar/INT

MAKASSAR – Pasca beredarnya foto selfie milik Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu SD di Makassar mendapatkan perhatian. Bahkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto pun sudah angkat bicara soal tersebarnya foto tak senonoh tersebut.

Dinas Pendidikan (Disdik) kota Makassar pun berencana akan memanggil oknum Kepsek tersebut untuk meminta klarifikasi terkait tersebarnya foto tak senonoh tersebut. ” Saya akan panggil Kepsek itu Besok (Senin), apa benar yang bersangkutan secara sengaja mengirimkan foto tak senonoh tersebut,” ujar Kepala Disdik Makassar Ismunandar kepada SULSELSATU.com, Minggu 19 Februari 2017.

Ia mengaku sudah mendengar penjelasan dari oknum Kepsek tersebut soal adanya foto tak senonoh tersebu bisa beredar luas di masyarakat. “Gara-gara salah kirim di group WhatsApp Kepsek, membuat geger group dan masyarakat,” sebutnya.

Pasca kejadian tersebut, lajut dia, dirinya mengaku sudah berusaha untuk menelpon yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi terkait tersebarnya foto tersebut. Karena nomor kontak oknum Kepsek tersebut tidak pernah aktif, untuk dirinya melakukan pemanggilan.

” Tentu akanada sanksi tegas, bisa saja pemecatan sebagai Kepsek. Yang penting ada sanksi yang akan diberikan berdasarkan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN),”pungkasnya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga