Kejati Sulselbar Telusuri Aset Tersangka Korupsi Desa Laikang Takalar

124
Mantan Kepala Kejati Sulselbar Hidayatulah/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar masih terus mencari bukti-bukti, termasuk menelusuri aset-aset tersangka terkait kasus korupsi penjualan tanah negara di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar yang dimana telah ada 3 tersangka ditetapkan oleh Kejati Sulselbar.

Kepala Kejati Sulselbar Hidayatullah menjelaskan penelusuran terhadap aset-aset tersangka oleh jaksa penyidik dilakukan untuk mengetahui apakah dalam aset-aset tersangka terkait korupsi penjualan lahan negara di Desa Laikang. Jika nantinya ditemukan, maka Kejati Sulselbar akan melakukan penyitaan terhadap aset-aset tersangka.

“Kita masih telusuri, seperti aset mobil mewah dan rumah mewah yang katanya milik tersangka. Kalau benar mobil mewah dan rumah mewah itu hasil korupsi, maka akan kita sita,” tegasnya kepada SULSELSATU.com saat ditemui di kantor Kejati Sulselbar.

Sekedar diketahui, dalam kasus korupsi penjualan tanah negara untuk pencadangan transmigrasi di Desa Laikkang seluas 150 Ha telah merugikan negara sebesar Rp 16 miliar. Adapun Kejati Sulselbar telah menetapkan dan menahan tiga tersangka yakni Camat Mangarabombang Noor Uthary, Kepala Desa Laikang Sila laidi dan Sekretaris Desa (Sekdes) Laikang Riswan Siswanto. Bahkan kasus korupsi tersebut sempat menyeret nama Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin.

Kejati Sulselbar Telusuri Aset Tersangka Korupsi Desa Laikang Takalar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga