Victor Datuan Batara Pindah ke Golkar, Deng Ical : Sudah Pamit Sebulan Lalu

120
Pilwalkot, Pilwali Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Danny Pomanto, Walikota Makassar, Deng Ical, Syamsu Rizal, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Sekretaris Demokrat Sulsel Syamsu Rizal/INT

MAKASSAR – Isu perpindahan Ketua Demokrat Tana Toraja yang juga Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara ternyata benar adanya. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Syamsu Rizal membenarkan bergabungnya Victor Datuan Batara ke Partai Golkar sejak sebulan lalu.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan meski sudah menyampaikan akan bergabung dengan Partai Golkar sejak sebulan lalu, tetapi sampai saat ini DPD Demokrat Sulsel belum menerima surat pengunduran diri Victor Datuan Batara sebagai kader Demokrat Sulsel.

“Sudah dia sampaikan dan pamit sejak sebulan lalu ke saya. Tapi surat pengunduran diriya belum kami terima. Tapi tidak kalau dia sampaikan langsung ke DPP saat kampanye Agus-Silvy di Jakarta,” ungkapnya kepada SULSELSATU.com saat dihubungi melalui telepon selulenrya, Senin 20 Februari 2017.

Meski sudah pamit, lanjut Wakil Wali Kota Makassar ini, DPD Demokrat Sulsel belum menyiapkan siapa yang akan menggantikan Victor Datuan Batara sebagai Ketua DPC Demokrat Tana Toraja.

Victor Datuan Batara Pindah ke Golkar, Deng Ical : Sudah Pamit Sebulan Lalu 1

“Kita tunggu surat pengunduran dirinya dulu, setelah itu kita ambil langkah,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah. Ulla sapaan akrab Ni’matullah mengaku sudah mendapatkan kabar tentang akan pindahnya Victor Datuan Batara ke Partai Golkar.

Hanya saja dia menyayangkan, Victor tidak menyampaikan rencananya untuk mengundurkan diri sebagai kader Demokrat Sulsel kepada dirinya terlebih dahulu.

“Seharusnya dia sampaikan ke kami dulu, bukan ke Partai Golkar,”keluhnya.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku sudah menyiapkan pengganti Victor Datuan Batara untuk mengisi sebagai Ketua Demokrat Tana Toraja.

Akbar

Victor Datuan Batara Pindah ke Golkar, Deng Ical : Sudah Pamit Sebulan Lalu 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga