Wagub Agus Optimis 2025 ekonomi Indonesia tembus 4 Besar

71
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Bulan Ramadan
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan kekuatan ekonomi Indonesia berada pada urutan ke 16 dunia. Untuk itu, Agus meminta masyarakat optimis kemajuan ekonomi Indonesia yang terus bergerak naik.

“Sebagai warga negara kita tidak boleh berkecil hati dengan kemajuan negara lain, bahkan beberapa kalangan menganggap bahwa negara Arab Saudi ekonominya jauh lebih maju dibanding Indonesia. Padahal kekuatan ekonomi Arab Saudi berada pada urutan ke-19 dunia, sementara kekuatan ekonomi Indonesia berada pada posisi 16 dunia,”kata Agus saat meresmikan Rusunawa Ponpes Modern Rahmatul Asri Maroanging Kabupaten Enrekang, Selasa 21 Februari 2017.

Agus menambahkan, kekuatan Indonesia terletak pada potensi sumber daya alam yang besar, dan bahkan masih banyak yang belum terkelola. Dibanding dengan Arab Saudi yang bertumpu pada sumber daya alam minyak yang terbatas. Dan cederung mulai menipis.

Sementara Indonesia, menurut Agus, disamping memiliki potensi sumber daya alam minyak dalam tanah, juga memiliki sumber minyak diatas tanah, yaitu kelapa sawit.

“Kedua potensi ini apabila dikelola dengan maksimal bersama sektor lainnya, maka tidak menutup kemungkinan di tahun 2025 kekuatan ekonomi Indonesia bisa meningkat ke posisi 4 dunia,” pungkas Agus AN.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga