Bahas Persiapan UNBK, DPRD Makassar Akan Panggil Disdik

43
Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil/INT

MAKASSAR – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar guna membahas persiapan menghadapi UNBK.

Ketua Komisi D Bidang Kesejateraan Rakyat (Kesra) DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil menjelaskan pemanggilan Disdik Makassar yang akan dilakukan oleh Komisi D untuk mengetahui bagaimana kesiapan sekolah-sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) dalam menghadapi UNBK.

“Kita cuma akan bahas UNBK untuk tingkat SMP dan SD, karena tingkat SMA/SMK kan kewenangannya sudah diambil alih oleh Provinsi,” ujarnya kepada SULSELSATU.com saat ditemui di kantor DPRD Makassar, Senin 20 Februari 2017.

Mudzakkir menambahkan Disdik Makassar harus sudah mulai bersiap dari sekarang untuk menghadapi UNBK, khususnya infrastruktur penunjang seperti jaringan internet dan komputer. Apalagi, tidak semua sekolah negeri di Makassar sudah memenuhi standar untuk melaksanakan UNBK.

“Kalau sekolah swasta pasti banyak yang sudah siap. Makanya kita akan minta Disdik untuk melakukan pendataan sekolah-sekolah yang bisa melaksanakan UNBK,” tutur politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Makassar ini.

Menurut Mudzakkir ujian nasional yang berbasis online merupakan terobosan yang bagus agar bisa mengurangi adanya kecurangan.

Rekomendasi Berita

Baca Juga