Banyak Minimarket tak Berizin, Pimpinan DPRD Makassar Pemkot Bentuk Investigasi

62
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Adi Rasyid Ali menyoroti banyaknya minimarket di Makassar yang beroperasi tetapi tidak memiliki izin lengkap dari pemerintah.

Tetap beroperasinya minimarket tak berizin tersebut ditengarai adanya oknum pegawai Pemkot Makassar yang membekingi pengusaha minimarket yang tidak memiliki izin tetap berani beroperasi.

Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali meminta kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk membentuk tim investigasi untuk memastikan pihak-pihak yang membekingi pengusaha minimarket yang tak berizin.

Dari data yang dimiliki ARA sapaan akrab Adi Rasyid Ali, setidaknya ada 300 Minimarket yang tersebar di Makassar belum memiliki izin lengkap untuk beroperasi. “Bahkan ada minimarket yang sebelumnya sudah disegel oleh tim gabungan Pemkot, ternyata tanda segel yang dipasang sebelumnya di buang ke got. Kalau tidak dibekingi, mana berani minimarket itu melanggar aturn,” geramnya.

Banyak Minimarket tak Berizin, Pimpinan DPRD Makassar Pemkot Bentuk Investigasi 1

Untuk itu, dengan adanya tim investigasi tersebut, lanjut dia, bisa membuktikan apakah ada oknum pegawai Pemkot Makassar yang membekingi.

“Ini menyangkut wibawa Pemkot Makassar. Kalau pengusaha minimarket seenaknya saja dan melanggar aturan, pemerintah akan kehilangan kepercayaan,” pungkasnya.

Ari Maryadi

Banyak Minimarket tak Berizin, Pimpinan DPRD Makassar Pemkot Bentuk Investigasi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga