Muscab Demokrat Makassar Tunggu Perintah DPD

83
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) pengurus DPD Demokrat Sulsel dan selesainya Pilgub DKI Jakarta, Partai Demokrat Sulsel mulai melakukan konsolidasi termasuk mempersiapkan acara pelantikan kepengurusan DPD Parta Demokrat Sulsel dan Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Kabapetn/Kota se-Sulsel.

Untuk Demokrat Makassar, rencana digelarnya Muscab masih menunggu perintah dari DPD Demokrat Sulsel.

“Belum ada jadwal (Muscab). Kita serahkan ke DPD, tetapi informasi yang saya dapat Muscab baru akan digelar setelah pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel,” ungkap Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) saat ditemui di ruang kerjanya kantor DPRD Makassar, Selasa 21 Februari 2017.

Ia mengungkapkan untuk pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel dijadwalkan pada Maret nanti. Setelah pelantikan, kata Wakil Ketua DPRD Makassar ini, DPD Demokrat Sulsel akan mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan Muscab termasuk pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat.

“Juknis sedang digodok. Apakah nantinya pelaksanaan Muscab akan digelar serentak atau tidak itu keputusan DPD,” tegasnya.

Meski belum ada jadwal resmi pelaksanaan Muscab, Ia berharap pelaksanaan Muscab bisa dipercepat. Alasannya, lanjut dia, dengan terlambatnya terbit SK kepengurusan Demokrat Sulsel membuat konsolidasi sedikit terhambat.

“Sejujurnya dengan kondisi di DPP yang fokus di Pilgub DKI Jakarta, membuat konsolidasi sedikit terlambat,” pungkasnya.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga