Muscab PAN se-Makassar Akan Digelar Serentak

62
Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid memimpin rapat internal untuk persiapan Muscab DPC PAN se-Makassar, Selasa 21 Februari2017/IST

MAKASSAR – Pasca pelantikan, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 14 DPC se-kota Makassar.

Sekretaris POK PAN Makassar Askari Umar Tatta mengatakan Muscab rencananya akan digelar Maret nanti. Rencana Muscab tersebut pun sudah dibahas pengurus PAN Makassar.

“Insya Allah, 20 Maret digelar Muscab secara serentak di 14 Kecamatan se-Makassar,”ungkapnya saat menggelar rapat internal di Sekretariat PAN Makassar jalan Toddopuli Raya Timur Makassar, Selasa 21 Februari 2017.

Ia mengaku dengan adanya Muscab diharapkan menjadi ajang percepatan konsolidasi untuk menghadapi verifikasi partai politik (parpol) serta persiapan menghadapi momen politik kedepan seperti Pilwalkot Makassar 2018 dan Pemilu 2019.

Askari menjelaskan Junis Muscab nantinya, masing-masing menyetorkan 4 nama calon formatur yang nantinya 4 nama tersebut akan melakukan musyawarah mufakat siapa yang akan ditunjuk menjadi Ketua tingkat DPC. Saat ini dari 14 DPC, hingga saat ini sisa 2 DPC yang belum menyetorkan 4 nama calon formatur yakni DPC PAN Tallo dan Ujung Pandang.

“Kalau sudah terpilih Ketua DPC, Ketua terpilih nantinya yang kemudian akan menyusun struktur kepengurusan dimasing-masing Kecamatan, Temasuk Sekretaris, Bendahara dan MPP (Majelis Pertimbangan Partai),” tegasnya.

Lebih jauh, Askari mengatakan, struktur pengurus inti bisa saja diakomodir dari luar formatur yang telah ditetapkan DPD PAN Makassar.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik PAN Makassar, Syarifuddin yang ikut dalam rapat tersebut mengatakan bahwa, belum ada tempat pasti pelaksanaan Muscab tersebut.

“Dari perkembangan rapat tadi, ada yang menginkan dilaksanakan serentak di satu tempat, tapi ytang lebih condong itu dilaksanakan di masing-masing Dapil (daerah Pemilihan) legislatif Makassar,” pungkasnya.

Ari Maryadi

Muscab PAN se-Makassar Akan Digelar Serentak 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga