Wagub Agus Singgung Acara Dekopin “Rasa Pilgub”

129
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga didampingi Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan Keta Umum Dekopin Nurdin Halid di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Senin 20 Februari 2017/Ihwan Fajar

MAKASSAR – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Makassar, tak hanya itu, acara Kongres Dekopin nantinya Makassar juga akan menjadi tuan rumah pada Juli 2017 nanti.

Kegiatan tersebut pun banyak pihak yang menilai dimanfaatkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid yang juga Ketua Umum Dekopin untuk unjuk kekuatan di Sulsel dengan mengadakan acara besar di Sulsel, khususnya di Makassar.

Bahkan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang juga sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sulsel juga sempat menyinggung hal tersebut dalam kata sambutannya di acara Ramah Tamah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekopin di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Senin 20 Februari 2017.

“Di sini ada pak Roem (Ketua DPRD Sulsel) yang juga sebagai bakal calon Gubernur Sulsel. Terkada Pilkada memang harus diatur bersama-sama untuk kepentingan rakyat. Yang terpenting kita jangan terpecah,” ujarnya.

Wagub Agus Singgung Acara Dekopin "Rasa Pilgub" 1

Mendapatkan kata sambutan tersebut, Ketua Umum Dekopin yang juga bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid pun menimpali. Nurdin yang tak lain Ketua Harian DPP Golkar ini menegaskan pelaksanaan Rakernas kali ini dan Kongres Dekopin yang akan digelar Juli nanti di Makassar tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik.

“Rakernas bukan pra kondisi menghadapi pesta demokrasi. Karena ini sudah dijadwalkan sejak setahun lalu. Jadi tidak begitu saja ditentukan wkatu dalam sesingkat mungkin karena adanya momen Pilgub,” bantahnya.

“Adinda Agus (Wagub Sulsel) dan kakanda Roem (Ketua DPRD Sulsel), mari sama-sama kita atur utk kesejahteraan rakyat Sulsel,”pungkasnya.

Dalam acara Rakernas Dekopein pertama tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Sekedar diketahui, tensi Pilgub Sulsel yang akan digelar 2018 mendatang sudah mulai memanas. Tahapan Pilgub Sulsel pun sudah akan dilaksanakan pada Agustus 2017 nanti.

Sejumlah nama pun mulai muncuat seperti Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, dan Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Akbar

Wagub Agus Singgung Acara Dekopin "Rasa Pilgub" 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga