PILKADA TAKALAR : NasDem Sulsel Siap Hadapi Gugatan Bur-Nojeng

622
Sekretaris NasDem Sulsel Syahruddin Alrif (tengah) saat menggelar jumpa pers usai rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di Warkop Sija Makassar, Rabu 22 Februari 2017/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel selaku pengusung pasangan calon nomor urut 2, Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re (SK-HD) di Pilkada Takalar mengaku sudah siap menghadapi gugatan yang akan dilayangkan paslon nomor urut 1 Burhanuddin-Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, meski yang digugat adalah KPU Takalar, namun partainya tetap siap jika suatu saat dipanggil untuk memberikan keterangan di MK.

“Yang digugat itu KPU, jika kami diminta tentu kami dari tim SK-HD sangat siap. Tim hukum dari NasDem Sulsel juga sudah siap,” ungkap Syaharuddin Alrif di Warkop Sija Jalan Topaz Makassar, Rabu 22 Februari 2017.

Legislator Sulsel ini menyakini, kemenangan SK-HD di Takalar murni karena perjuangan seluruh tim dari partai pengusung bersama masyarakat Takalar bukan karena kecurangan seperti isu yang beredar pasca pencoblosan 15 Februari lalu.

PILKADA TAKALAR : NasDem Sulsel Siap Hadapi Gugatan Bur-Nojeng 1

“Kami ini penantang, kami bukan Incumbent. Kami tidak punya kewenangan dan kekuasaan untuk melakukan itu. biasalah kalau sudah kalah,” tambahnya.

Diketahui penetapan hasil rekapitulasi pemungutan suara pilkada Takalar oleh KPU Takalar menempatkan pasangan SK-HD sebagai peraih suara terbanyak dengan 88.113 suara atau 50,58 persen semetara pasangan Bur-Nojeng meraih 86.090 suara atau 49,42 persen.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga