ARA : Pemilihan RT/RW, Pendidikan Berdemokrasi Bagi Masyarakat Makassar

64
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Untuk pertama kali kota Makassar akan menggelar pemilihan Ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) serentak. Banyak pihak yang menilai pemilihan RT/RW berhubungan dengan persiapan Incumbent Danny Pomanto dan Syamsu Rizal dalam menghadapi Pilwalkot Makassar yang akan digelar 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali menilai sebaliknya, pemilihan RT/RW serentak merupakan hal yang menarik. Alasannya, pemilihan Ketua RT/RW adalah kejadian yang pertama dilakukan di Makassar.

ARA sapaan akrab Adi Rasyid Ali ini mengaku pemilihan Ketua RT/RW serentak se-Makassar merupakan pembelajaran berdemokrasi bagi masyarakat Makassar.

“Terlepas dari penilaian politis dari masyarakat tentang pelaksanaan RT/RW. Tetapi pemilihan RT/RW buat saya adalah hal menarik. Bagaimana masyarakat di didik berdemokrasi dalam memilih calon pemimpin,” ujarnya kepada SULSELSATU.com, Rabu 22 Februari 2017

Ia pun mengapresiasi langkah Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang menggelar pemilihan Ketua RT/RW serentak dan dilakukan secara terbuka.

“Kita Dukung-dukung saja. Karena menurut saya ini bagus,” sebutnya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga