Hebat, Pemprov Sulsel Akan Bangun Perumahan Untuk Guru

233
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo (tengah) saat menjelaskan rencana Pemprov Sulsel yang akan membangun rumah bagi guru beberapa waktu lalu/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Kabar gembira bagi para pendidik di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pendidikan akan membangun perumahan bagi guru.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo dalam Konferensi Pers di Warkop Hai Hong jalan Pelita Raya Makassar, Rabu 22 Februari 2017.

Menurut Irman, program ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Sulsel. Irman menilai, dengan memenuhi kebutuhan dasar pendidik, maka proses belajar mengajar akan ikut meningkat.

“Ini upaya Pemprov Sulsel meningkatkan mutu kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Untuk tahap awal, pihaknya akan membangun di dua lokasi, yaitu Kabupaten Gowa dan Maros. “Tahap awal berjumlah 800 rumah. Setengah di Gowa, dan setengahnya di Maros,” sambungnya.

Irman menambahkan, persyaratan untuk menempati rumah itu yaitu terdaftar sebagai guru di Sulsel yang telah mengabdi lebih dari tiga tahun. “Syarat umum guru Sulsel dan telah mengabdi mininal 3 tahun,”tutur adik Gubernur Sulsel ini.

“Kita berharap yang tinggali adalah guru dan guru ini terdaftar di Dinas Pendidikan dan terdaftar sebagai guru di Sulsel,”imbuhnya.

Perlu diketahui program pengadaan rumah bagi guru ini merupakan yang pertama di Indonesia. Saat ini, pihak Dinas Pendidikan sedang menanti kesediaan Gubernur Sulsel untuk melakukan peletakan batu pertama.

“Kami berharap ini bisa menginspirasi teman-teman yang mau mengabdi di dunia pendidikan,” bebernya.

Ari Maryadi

Rekomendasi Berita

Baca Juga