DPP Gerindra Segera Putuskan Siapa Pengganti La Tinro

110
Dewan Pembina DPP Gerindra, Endang S Thohari Dess (tengah) didampingi anggota DPRD Makassar dan DPRD Sulsel saat menggelar jumpa pers terkait kisruh kepengurusan Gerindra Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu 22 Februari 2017/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dalam waktu dekat akan memutuskan siapa yang ditunjuk menjadi Ketua DPD Gerindra Sulsel yang sah dan menghentikan kisruh yang terjadi setelah pengunduran diri La Tinro La Tunrung beberapa waktu lalu.

Dewan Pembina DPP Gerindra, Endang S Thohari Dess mengatakan, Badan Seleksi Organisasi (BSO) DPP Gerindra, sementara menggodok nama yang akan diangkat sebagai ketua DPD Sulsel yang sah.

Endang mengungkapkan, keputusan penetapan Ketua DPD Gerindra Sulsel merupakan hak dan wewenang pengurus tertinggi partai dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

“Secepatnya akan diputuskan oleh BSO, karena ada persetujuan petinggi dengan melihat loyalitas, mandiri, militansi,” kata Endang dalam acara pendidikan politik kader Gerindra, di hotel Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu 22 Februari 2017.

DPP Gerindra Segera Putuskan Siapa Pengganti La Tinro 1

Endang juga membantah kisruh yang terjadi di internal Gerindra Sulsel antara Idris Manggabarani dan Apiaty Amin Syam. ia menganggap justru militansi kader Gerindra Sulsel sebagai percontohan.

“Kita tidak melihat ada kisruh cuma perlu membuat kaderisasi, sulsel bisa jadi contoh militansi di Gerindra cuma ada oknum yang sengaja memecah Gerindra. Ada orang yang ingin mendudukkan dirinya sebagai yang lebih penting, tapi ada mekanisme Badan Seleksi Organisasi (BSO),” demikian Endang.

Akbar

DPP Gerindra Segera Putuskan Siapa Pengganti La Tinro 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga