Loyalis IAS-DP Mulai Saling Serang

2201
Wali Kota Makassar Danny Pomanto/Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR – Meski Pilkada Makassar masih tergolong lama, namun Perang terbuka antara dua kubu mulai terlihat jelas antara kubu loyalis mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan loyalis Walikota Makassar Ramdhan Pomanto (DP).

Supratman, legislator Kota Makassar dari Partai NasDem yang tak lain adalah loyalis IAS memulai “genderang perang” dengan mengkritik kinerja DP.

Menurutnya, sampai saat ini apa yang dilakukan DP hanya memoles saja apa yang telah diciptakan oleh Ilham Arief Sirajuddin.
“Sebagian orang mengatakan Pak Danny ini adalah hebat. Dari mana hebatnya? Mana buktinya? Coba lihat di Ballang Tonjong, tidak ada, nol itu,” ujar Supratman dari Dapil IV Manggala-Panakkukang, Belum lama ini.

“Dia pikir 8 jalan masa depan itu sudah terbangun, salah satunya membangun jalan di Ballang Tonjong, mana buktinya di Ballang Tonjong, tidak ada. Nol,” tambahnya.

Supra pun membandingkan pemerintahan yang ada saat ini dengan pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. “Pemerintahan di Makassar sekarang ini, sebatas merias saja, kalau dimisalkan ada gedung, dirias saja. Semua warisan, kemudian pak Danny mengecat kemudian menata lorong. apa yang dibangun saat ini pak danny? tidak ada,” jelasnya.

Pernyataan Supratman tersebut ditanggapi cepat oleh Kabag Humas Pemkot Makassar Firman. Dia mengatakan, tidak elok rasanya seorang legislator membandingkan dua kepemimpinan di Makassar secara terbuka dan cenderung tendensius.

“Karena prinsipnya pemerintahan itu adalah berkelanjutan. Apa yang dilakukan Ilham tentu dilanjutkan oleh Pak Danny Pomanto sebagai Walikota Makassar. Dan itu bagian dari sebuah karya untuk rakyat, dan tugas pemerintah sekarang bekerja untuk rakyat. Jangan membuat gaduh dengan melakukan pembandingan yang bukan hal substansi,” jelasnya.

(sulselsatu)

Rekomendasi Berita

Baca Juga