Hidayatullah : Korupsi Sudah Ada Gambaran Tersangkanya

172
Mantan Kepala Kejati Sulselbar Hidayatulah/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar masih terus mendalami kasus dugaan korupsi sewa lahan di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo Makassar. Pasalnya, meski statusnya sudah ditingkatkan menjadi penyidikan, tetapi sampai saat ini Kejati Sulselbar masih belum menetapkan tersangka.

Mantan Kepala Kejati Sulselbar, Hidayatullah mengaku kasus dugaan korupsi Buloa sebenarnya sudah ada calon tersangkanya. Hanya saja, Kejati Sulselbar masih mengumpulkan bukti-bukti, termasuk menunggu hasil audit lembaga independen apakah ada kerugian negara atau tidak dalam kasus tersebut.

“Kalau kasus Buloa itu sebenarnya, sudah ada gambaran tersangkanya. Cuma sekarang jaksa lagi mengumpulkan alat bukti untuk penguatan sebelum dilakukannya penetapan tersangka,” ujarnya kepada SULSELSATU.com.

Ia pun menjamin, dalam waktu dekat sudah akan ada ditetapkan sebagai tersangka.

“Tunggu saja, dalam waktu dekat ini sudah ada tersangkanya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan korupsi sewa lahan di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, sudah beberapa nama yang di panggil oleh Kejati Sulselbar untuk dimintai keterangan. Diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar H Sabri, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Hadijah Iriani Ridwan, Lurah Buloa Iraman, pengusaha bernama Soedirjo Aliman, warga pemilik lahan Rusdin dan Andi Jayanti.

Hidayatullah : Korupsi Sudah Ada Gambaran Tersangkanya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga