WNI Pembunuh Kim Jong Nam Terancam Hukuman Gantung, Presiden Jokowi : Beri Perlindungan Bagi Aisyah

48
Presiden RI Joko WIdodo

JAKARTA – Kasus pembunuhan saudara Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, Kim Jong Nam yang melibatkan Warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah, membuat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) untuk memberikan pendampingan hukum.

Adapun saat ini Aisyah terancam hukuman gantung bila dugaan keterlibatannya melakukan tindakan pembunuhan berencana terhadap kakak tiri dari Kim Jong Un itu terbukti.

“Saya sudah sampaikan ke Menlu agar didampingi terus lewat pengacara yang sudah ditunjuk agar diberikan perlindungan kepada Aisyah. Apapun biar semuanya nanti terang benderang apakah dia ini korban apakah memang ikut dalam (pembunuhan Kim Jong Nam) itu,” ujar Jokowi di Gedung Olahraga POPKI, Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 23 Februari 2017.

Adapun saat ini, lanjut Jokowi, proses interogasi terhadap Aisyah oleh Polisi Diraja Malaysia masih berlangsung untuk lebih mendalami kasus tersebut.

Jokowi pun berjanji akan menyampaikan perkembangan proses hukum Aisyah secara langsung setelah menerima informasi atas titik terang kasusnya.

“Semuanya kan, masih berlangsung. Masih berproses, masih ada interogasi-interogasi yang selalu didampingi. Nanti kalau sudah kelihatan kepastiannya akan saya sampaikan,” pungkasnya.

Sumber : INILAH.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga