Kader Gerindra Selayar Ancam Hengkang, Jika Ketua DPC Baru Figur Eksternal

130
Partai Gerindra/INT

MAKASSAR – Kisruh kepengurusan ternyata tidak hanya terjadi di DPD Gerindra Sulsel. Kisruh kepengurusan ternyata juga terjadi di DPC Gerindra Selayar pasca hengkangnya Bupati Selayar Basli Ali ke Partai Golkar. Sampai saat kursi yang ditinggalkan Basli Ali masih lowong

Informasi yang beredar, partai besutan Prabowo Subianto itu kini masih menggodok calon pengganti Bupati Selayar itu. Sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi pengganti Basli Ali adalah Muh Aris Ridwan dari kalangan internal dan mantan Bupati Selayar, Syahrir Wahab dari kalangan eksternal. Aris sendiri merupakan kader Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Selayar.

Sekretaris DPC Gerindra Selayar, Subair Nasir menghargai proses kerja dari DPD Gerindra Sulsel untuk menyeleksi calon ketua DPC. Namun, kata dia, sepatutnya DPD Gerindra Sulsel mendengar apa keinginan kader yang ada di Selayar.

“Kami sangat menghargai proses yang ada di DPD Gerindra Sulsel, namun kami sangat mengharapkan agar yang dipilih nantinya adalah dari internal saja. Karena kami pesimis jika dipimpin eksternal, kader tidak akan solid,” jelasnya.

Kader Gerindra Selayar Ancam Hengkang, Jika Ketua DPC Baru Figur Eksternal 1

Apalagi, kata dia, dengan modal tiga kursi dari 25 anggota di parlemen Selayar adalah modal yang cukup baik. “Kalau dari kalangan eksternal ada peluang kader tidak solid. Bahkan, hal yang terburuk adalah kader akan ramai-ramai mundur itu,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Sulsel kubu Idris Manggabarani (IMB) mengaku, saat ini sedang mencari pengganti Ketua DPC Gerindra Selayar Basli Ali yang hengkang ke Partai Golkar. Ia meminta, kepada kader yang ada di daerah Selayar sebaiknya bersabar.

“Iya saat ini kami di DPD sedang melakukan seleksi,” kata Idris.

Bahkan, Idris mengaku, pihaknya membentuk tim delapan yang akan menggodok nakhoda baru di DPC Selayar. “Kita akan melakukan fit and proper tes terhadap siapa yang yang akan menahkodai Gerindra di Selayar,”pungkasnya.

Kader Gerindra Selayar Ancam Hengkang, Jika Ketua DPC Baru Figur Eksternal 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga