Usungan Kalah di Pilkada Takalar, Demokrat Sulsel Lakukan Evaluasi

162
Ketua Bapilu DPD Demokrat Sulsel Selle KS Dalle (kanan)/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, akan melakukan evaluasi terkait kekalahan calon usungan partainya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, hasil evaluasi nantinya akan menjadi bahan pelajaran bagi partainya untuk menghadapi Pilkada serentak di Sulsel 2018 mendatang.

“Secara internal akan kita lakukan dua evaluasi yaitu evaluasi proses dan evaluasi hasil, dengan referensi yang lebih faktual,” katanya saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Kamis 23 Februari 2017.

Evaluasi internal ini dibagi dua, sebab menurut Selle, pada pilkada Takalar Demokrat bukan sebagai pengusung tunggal melainkan banyak partai yang terlibat.

“Kerja Pilkada itu melibatkan banyak pihak dan banyak partai, harus dilihat secara keseluruhan. Makanya akan terbuka ketika ada evaluasi,” tambah legislator Sulsel itu.

Selle juga mengaku, saat evaluasi nanti partainya akan melihat dari data yang bergerak, soal kondisi dan situasi yang terjadi dilapangan.

“Kita juga akan belajar dari kelompok yang menang. Bagaimana sesungguhnya situasi dilapangan, Apakah jalan dengan baik atau tidak” demikian Selle KS Dalle.

Diketahui, pada Pilkada Takalar Demokrat tergabung dalam koalisi besar bersama, Golkar, PDIP, PAN, PPP, Gerindra, Hanura, PKPI dan PBB mengusung pasangan petahana Bur-Nojeng yang kalah sesuai hasil rekapitulasi KPU Takalar.

Akbar

Usungan Kalah di Pilkada Takalar, Demokrat Sulsel Lakukan Evaluasi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga