Maret, Jan Maringka Mulai Garap Kasus Korupsi di Sulselbar

125
Kepala Kejati Sulselbar Jan S Maringka saat hari pertama berkantor, Jumar 24 Februari 2017

MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Jan S Maringka mulai berkantor. Di hari pertamanya masuk kantor, Jumat 24 Februari 2017, Jan Maringka langsung melakukan peninjau disetiap ruangan yang ada di kantor Kejati Sulselbar jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Jan S Maringka yang ditemui mengaku pasca dirinya ditunjuk menggantikan Hidayatullah sebagai Kepala Kejati Sulselbar, sudah menyusun agenda kedepan.

“Akan banyak perubahan. Agenda pertama, kita segera menyusun waktu pelantikan. Setelah itu baru komitmen visi yang sama Kejaksaan dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya kepada sejumlah awak media yang menemuinya.

Sementara soal kasus korupsi yang belum berhasil diselesaikan pendahulunya, Jan mengaku masih belum ingin fokus pada penanganan kasus korupsi yang saat ini sudah bergulis di Kejati Sulselbar dan Kejari se-Sulselbar.

“Saya kan baru datang, maka saya harus pelajari dulu kasus-kasu sebelumnya,” tegasnya.

Ia menegaskan pertengahan Maret nanti, pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. ” Apa-apa langkah kita, nanti kita sampaikan kepada media. Pasti nanti akan dipaparkan apa-apa yang menjadi hambatannya dalam penanganan kasus. Kalau tidak ada hambatan yang bisa segera digulirkan,” tutur mantan Kepala Kejati Maluku ini.

Ia menambahkan dirinya akan memanggil seluruh Kejari se-Sulselbar untuk mengawal proyek pemerintah agar nantinya pembangunan yang dilakukan bisa tepat waktu dan tepat sasaran tanpa melanggar aturan.

Rekomendasi Berita

Baca Juga