Resmi, Juara Liga Inggris 2016 Leicester Pecat Ranieri

81

MEMBERIKAN gelar juara bagi Leicester City pada musim kompetisi 2015/2016 nyatanya tak membuat posisi Claudio Ranieri sepenuhnya aman sebagai manajer tim.

Leicester City mengumumkan pemecatan kepada pelatih Claudio Ranieri satu hari usai The Foxes dikalahkan Sevilla 1-2 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Leicester City Football Club malam ini (Kamis waktu setempat) berpisah jalan dengan pelatih tim utama, Claudio Ranieri. Manajemen akan memulai proses perekrutan (pelatih baru),” bunyi pernyataan resmi klub.

Ranieri ditunjuk sebagai pelatih Leicester Juli 2015. Pria asal Italia menciptakan sejarah dalam 133 tahun berdirinya klub dengan menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu. Status Ranieri sebagai salah satu pelatih terbaik Leicester tak perlu diragukan lagi.

Resmi, Juara Liga Inggris 2016 Leicester Pecat Ranieri 1

Tapi, penampilan Leicester musim ini jauh berbeda. Saat ini di Liga Primer Inggris Jamie Vardy dkk. berada di peringkat 17 atau satu strip di atas zona degradasi. Manajemen Leicester menilai mereka harus melakukan perubahan kepemimpinan yang diakui sebagai keputusan paling menyakitkan.

“Ini merupakan keputusan tersulit yang harus kami ambil selama hampir tujuh tahun sejak King Power menjadi pemilik Leicester City. Tapi, kami memiliki kewajiban meletakkan kepentingan klub di atas segalanya tak peduli apa pun itu,” ujar wakil ketua klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

“Ranieri sudah membawa kualitas luar biasa di kantor. Kekuatan manajerial, kekuatan motivasi, dan kemampuan mengukur serta pengalaman yang banyak dibawanya saat melatih Leicester City. Kehangatan dan kharismanya membantu mengubah pandangan pada klub. Kami akan selalu berterima kasih kepadanya atas apa yang telah diberikan pada tim,” tambahnya seperti dilansir inilah.com.

Asisten pelatih dan tim kepelatihan, Paolo Benetti serta tim sport science dan conditioning, Andrea Azzalin juga dipecat. Persiapan pertandingan lawan Liverpool akhir pekan ini akan dipimpin oleh asisten pelatih Craig Shakespeare dan first team coach, Mike Stowell.

(sulselsatu)

Resmi, Juara Liga Inggris 2016 Leicester Pecat Ranieri 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga