Tersangka Kasus Korupsi Alkes Pangkep Keluar Dari Lapas Gunung Sari, Kok Bisa?

712
Lapas Klas 1 Gunung Sari Makassar. (INT)

MAKASSAR – Tersangka kasus korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Pangkep Susanto Cahyadi dikabarkan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sari Makassar.

Menurut informasi yang dihimpun SULSELSATU.com, keluarnya Susanto Cahyadi setelah adanya persetujuan penangguhan penahanan dari tahanan Lapas Gunung Sari menjadi tahanan kota.

Disetujuinya penangguhan penahanan tersebut setelah istri tersangka Susanto Cahyadi mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp 6 miliar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar pada Jumat 24 Februari 2017 kemarin.

Hanya saja sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Kepala Lapas Gunung Sari, Marasidin terkait kabar ditangguhkannya Susanto Cahyadi dari Lapas Gunung Sari Makassar. Nomor seluler yang coba dihubungi tidak dijawab oleh Marasidin.

Tersangka Kasus Korupsi Alkes Pangkep Keluar Dari Lapas Gunung Sari, Kok Bisa? 1

Sekedar diketahui, Susanto Cahyadi ditahan di Lapas Gunung Sari Makassar oleh Kajti Sulselbar setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Alkes Pangkep. Selain itu, penahanan terhadap Susanto dilakukan karena dia dianggap tidak kooperatif saat dipanggil sebagai saksi oleh tim penyidik Kejati Sulselbar.

Rekomendasi Berita

Baca Juga