None : Alumni SMA/SMK Harus Salurkan Ilmu Bukan Bagikan Tempat Sampah

96
Kepala Diknas Sulsel Irman Yasin Limpo saat melantik IKA SMK 4 Makassar di Aula SMK 4 Makassar jalan Bandang Makassar, Sabtu 25 Februari 2017/SULSELSATU.com

MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulsel Irman Yasin Limpo melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEA 2 Makassar/SMK 4 Makassar di Aula SMK 4 Makassar jalan Bandang Makassar, Sabtu 25 Februari 2017.

Dalam sambutannya, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo menyampaikan pasca pengelolaan pendidikan tingkat Sekola Menangah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) ke tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, dirinya coba terus menata struktur pendidikan di Sulsel.

None : Alumni SMA/SMK Harus Salurkan Ilmu Bukan Bagikan Tempat Sampah 1
Kepala Diknas Sulsel Irman Yasin Limpo saat melantik pengurus IKA SMK 4 Makassar di Aula SMK 4 Makassar jalan Bandang Makassar, Sabtu 25 Februari 2017/SULSELSATU.com

Ia pun bersyukur masih adanya IKA di masing-masing sekolah, khususnya di SMK 4 Makassar yang dianggap memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di almamaternya terdahulu.

“Saya berharap IKA SMK 4 Makassar bisa memberikan motivasi bagi sekolahnya agar pendidikan disini bisa lebih besar lagi. IKA harus bisa mentransfer keberhasilan ke sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

None : Alumni SMA/SMK Harus Salurkan Ilmu Bukan Bagikan Tempat Sampah 2

Ia pun berharap adanya transfer ilmu dan pengalaman dari para alumni kepada para guru dan siswa agar bisa mengikuti keberhasilannya jika sudah lulus sekolah.

“Alumni jangan cuma sumbang tong sampah atau apapun. Tapi sumbanglah ilmu dan pengalaman kepada sekolah yang pernah ditempatinya menimba ilmu dulu,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IKA SMK 4 Makassar Basdir mengatakan apa yang disampaikan oleh Kepala Diknas Sulsel Irman Yasin Limpo memang seharusnya dilakukan oleh para alumninya yang dianggap sudah berhasil.

“Jangan berpikir kita sekolah di SMK kita tidak bisa menjadi politisi. Saya dan Pak Ramli Haba juga alumni yang bisa menjadi politisi,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Ari Maryadi

None : Alumni SMA/SMK Harus Salurkan Ilmu Bukan Bagikan Tempat Sampah 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga