255 SMP Sudah Siap Laksanakan UNBK

63
Ketua Komisi D DPRD Makassar Muzakkir Ali Djamil bersama anggota Komisi D saar RDP dengan Disdik Makassar soal persiapan UNBK tingkat SMP. (Ist)

MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar mulai mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta. Berdasarkan data, setidaknya 255 SMP Negeri dan Swasta sudah menyatakan siap menggelar UNBK

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Makassar Mudzakkir Ali Djamil menjelaskan pihaknya sudah bertemu dengan Kepala Disdik Makassar Ismunandar untuk membahas soal persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

255 SMP Sudah Siap Laksanakan UNBK 1
Dinas Pendidikan Makassar hadir di RDP untuk memaparkan persiapan UNBK tingkat SMP di kantor DPRD Makassar.

“Kita hanya bahas tingkat SMP dan SD, karena untuk tingkat SMA pengelolaannya sudah diambil alih sama Provinsi,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Makassar ini kepada SULSELSATU.com.

Ia menegaskan pertemuan Komisi D DPRD Makassar dengan Disdik Makassar bagaimana melihat sejauh mana persiapan sekolah-sekolah di Makassar dalam sarana dan prasarana pendukung UNBK.

“Ada 255 Sekolah baik Negeri dan Swasta yang siap menggelar UNBK. Kita minta Disdik pantau persiapannya mulai dari ruangan hingga jaringan internet,” tegasnya

Selain itu, Ia menegaskan kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan pemungutan untuk pelaksanaan UNBK. “Tidak boleh ada pungutan terhadap siswa, karena kami menganggap itu sebagai Pubgli,”pungkasnya.

255 SMP Sudah Siap Laksanakan UNBK 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga