Diskominfo Toraja Utara Aktif Sosialisasi, Efektifkan Pengelolaan Aduan Masyarakat

124

TORAJA UTARA – Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru terbentuk, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Toraja Utara tentunya belum begitu banyak diketahui keberadaan serta fungsinya oleh masyarakat Toraja Utara. Oleh karena itu dalam berbagai kesempatan, Dinas yang di nahkodai oleh Drs. Fitra, M.Adm.Pemb. ini senantiasa mensosialisikan kepada masyarakat dan juga pihak – pihak terkait peranan OPD dinas yang secara khusus menangani penyelenggaraan urusan di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian.

Seperti yang dilakukan Ka. Bidang Statistik Ade Kres Godole, SS saat mengikuti kegiatan Musrembang Tingkat Kecamatan Sa’dan di Kantor Camat Sa’dan pada Rabu, 22 Februari 2017 lalu.

Dalam sesi pembahasan usulan, beliau berkesempatan memaparkan ruang lingkup tugas dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dalam mendukung kegiatan pembangunan dan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi, transparansi dan keterbukaan informasi publik, layanan data base statistik kabupaten dan urusan – urusan menyangkut pengelolaan serta pengamanan persandian.

Selain itu, Kabid Statistik menyampaikan, bahwa masyarakat dapat mengajukan langsung keluhan dan aduan ke Dinas Komunikasi Informatika terkait kinerja pemerintahan seperti layanan publik, ketersediaan jaringan telekomunikasi, keluhan terhadap pemberitaan media massa, elektronik dan media sosial dan lain – lain.

Pengaduan – pengaduan tersebut akan dikelola dan diverifikasi yang kemudian diteruskan kepada dinas serta pihak terkait.

(rilis Humas Diskominfo Pemkab Toraja utara)

Rekomendasi Berita

Baca Juga