HUT Pangkep dipusatkan di Pulau, Ini Alasan Bupati

54

MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Pangkejene Kepulauan (Pangkep) rencananya menggelar Hari Ulang Tahun Kabupaten Pangkep yang ke-57 Tahun, di Pulau Cambang-Cambang, pada 1 Maret mendatang.

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid mengatakan, perayaan HUT Pangkep baru kali pertama digelar di pulau. Ketua Golkar Pangkep itu beralasan, hal itu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pangkep dari kepulauan.

“Kita mau Pangkep yang punya kepulauan pertumbuhan ekonominya datang dari kepulauan. Sumber daya alam disana, ikannya, rumput lautnya, kita mau eksplor itu,” Kata Syamsuddin di Hotel Clarion Makassar, Sabtu 25 Februari 2017.

Menurut Syamsuddin, selama ini ada anggapan, pulau-pulau di Pangkep tidak mendapat perhatian maksimal dari pemerintah. Sehingga, dengan kegiatan ini masyarakat kepulauan potensi alam di daerah kepulauan bisa lebih dieksplor lagi.

Apalagi, lanjut Syamsuddin, potensi laut di Kabupaten Pangkep cukup besar. Pasalnya 5 tahun ini setelah didata hasil laut di Pangkep cukup bagus dan layak untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Secara kasat mata pulau-pulau di Pangkep terlihat tertinggal. Tapi, setelah tim kita turun mendata ternyata potensi lautnya cukup besar. Jadi kita bisa maksimalkan potensi laut di Kabupaten Pangkep,” ucapnya.

Akbar

Rekomendasi Berita

Baca Juga